Membentuk Generasi Qur’ani, Khatam AlQuran SMPN 12 Pekanbaru

0
845
Peserta khatam Alquran bak Raja dan Ratu Timur Tengah
Peserta khatam Alquran bak Raja dan Ratu Timur Tengah

Pekanbaru_ SMPN 12 Pekanbaru, salah satu sekolah yang mengajak anak didiknya meningkatkan iman dan takwa. Salah satu agenda yang ditaja tiap tahun adalah Khatam Alqur’an. Acara ini diikuti oleh siswa kelas IX yang juga akan mengkhatamkan pendidikan SMP-nya. Jumat (4/5/18) halaman SMPN 12 Pekanbaru dipenuhi oleh warga sekolah muslim yang berbusana putih.

Syafrida Ali, kepala SMPN 12 Pekanbaru begitu berbahagia dan terharu dalam menyampaikan sambutannya. Beliau mengingatkan para siswa bahwa sebenarnya tidak ada istilah tamat untuk membaca dan mendalami isi AlQur’an. “Semoga dengan digelarnya acara ini, siswa Ibu kelas IX bisa memantapkan AlQur’an sebagai pedoman hidup, sehingga mampu menjadi generasi Qur’ani”, imbuhnya.

“Bapak Ibu wali murid yang sudah hadir, saya harapkan agar mengawasi anak kita mengaji di rumah. Walaupun di sekolah, mereka sudah membaca AlQur’an” akhirnya.

Selanjutnya Drs. Indra Kesuma, komite sekolah menambahkan bahwa nantinya di bulan Ramadhan, anak kitalah yang meramaikan mesjid dengan bertadarus. “Kegiatan ini sudah hampir 7 tahun diadakan oleh SMPN 12 Pekanbaru. Tentunya ini merupakan hal positif yang bisa menjadikan SMPN 12 sesuai dengan slogannya ‘KITA BISA BAIK’. ” pungkasnya.

Partisipan Putih-Putih SMPN 12 Pekanbaru
Partisipan Putih-Putih SMPN 12 Pekanbaru

Sebelum acara Khatam, para siswa pawai mengelilingi lingkungan sekolah. Ini bertujuan untuk mengenalkan kegiatan sekolah kepada masyarakat yang ada di sekitar. Barisan Drumband, penari pembawa bendera, peserta khatam dan seluruh warga sekolah ikut berjalan rapi memeriahkan pawai khatam ini. Tidak ada sesuatu yang berat dilakukan, jika hal itu sudah menjadi kebiasaan. Jayalah SMPN 12 Pekanbaru!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here