Sekolahku…Awal Petualanganku Part 2

0
869

Sylvikarlia.com- Assalamualaikum… “apo cito kini? lai tedogak ambo dek ingkak nyo? kalau ado waktu, memain lah ke Segati du…” (apa kabar sekarang? Adakah kamu mengingat saya? Kalau ada waktu, berkunjunglah ke Segati). Yuhu… teringatlah kisah semasa di Segati Langgam.

Desa Segati, Kec. Langgam Kab. Pelalawan adalah tempat tugasku yang kedua. Petualangan, cerita, nostalgianya tak kan pernah terlupa seumur hidup. Bagaimana tidak, dari masa gadis, hamil, punya anak semuanya terjadi pada masa bertugas di Langgam. Tepatnya di SMPN 3 Langgam. Sekitar 40 km dari Pangkalan Kerinci, dengan menyeberangi Sungai Kampar menggunakan ponton.

Bahagia tak terkira saat penyerahan SK CPNS waktu itu. Tanpa memikirkan dimana tempat tugas, karena menurutku kapan lagi kita akan berkunjung ke daerah lain. Toh, aku masih gadis, tak ada yang terlalu dipikirkan.

Di tempat ini, aku menghabiskan waktu hampir 6 tahun. Bukan waktu yang singkat untuk suatu cerita.  Ada suka, duka, tangis, bahagia semua dilahap dan ditelan. Tapi, ada kesan yang bisa aku ambil.

  • Jika pekerjaan dikerjakan dengan ikhlas, maka akan dipermudah oleh Allah SWT. Disini aku pernah mengalami yang namanya naik pompong selama hampir 3 jam karena banjir, melewati jalan berlumpur, jalan berdebu yang berbahaya, tidur sendirian, tidak berjumpa dengan anak. Huhuhuu….
  • Pendidikan merupakan hal sangat penting. Namun ada beberapa orang muridku yang lebih memilih menikah muda daripada mengeyam bangku sekolah. Miris, tetapi itulah yang terjadi. Statusku jadi nenek muda kalau disini… Hehehehe
  • Berbohong demi kebaikan. Pernah, aku numpang mobil balak, sendiri dan supirnya sangat seram. Terpaksa aku berbohong kalau aku semarga dengan dia. Hahahahaha…  Maafkan diriku ya Pak supir…
  • Persahabatan bagai kepompong. Teman disini lebih dari keluarga. Terimakasih sudah mengisi hariku selama 6 tahun di Desa yang . Tetangga pun sangat humble, bersahabat dan seperti keluarga sendiri. Rindu dengan masa-masa ini….

Yah… sepertinya itu saja dulu. Masih banyak kisah-kisah menarik lainnya… Stay tune ya…!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here