Siswa SMPN 12 Pekanbaru Antusias Mengikuti Simulasi UNBK

0
693
Simulasi UNBK dihadiri oleh Kepsek dan Pengawas

Pekanbaru_Ujian Nasional (UN) sudah di depan mata. Hanya menghitung hari saja. Berbagai cara dilakukan oleh sekolah agar siswanya mampu melewati UN dengan hasil yang tidak mengecewakan. Begitupun dengan SMPN 12 Pekanbaru.

Tahun ini adalah pertama kalinya SMPN 12 melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Tentunya hal ini merupakan sesuatu yang baru oleh siswa, karena sebelumnya hanya menggunakan kertas dan pensil.

Untuk mempersiapkan UNBK, SMPN 12 Pekanbaru melaksanakan berbagai cara.  Setiap hari Senin-Rabu siswa melaksanakan kegiatan belajar tambahan (terobosan) setelah jam sekolah berakhir. Ini telah berjalan selama kurang lebih 4 bulan. Kemudian hari ini, Rabu (30/1/2019) siswa SMPN 12 mengikuti simulasi UNBK mata pelajaran Bahasa Inggris yang bertempat di  SMK Keuangan Pekanbaru. Rencanannya esok hari dilaksanakan simulasi mata pelajaran IPA.

Simulasi UNBK dihadiri oleh Kepsek dan Pengawas
Simulasi UNBK dihadiri oleh Kepsek dan Pengawas

Simulasi UNBK ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengakrabkan siswa dengan sistematika UNBK. Selain untuk meminimalisir kesalahan teknis, juga diharapkan simulasi ini dapat melatih mental siswa dalam melaksanakan UNBK April mendatang.

Sebanyak 277 siswa mengikuti simulasi ini yang dibagi dalam beberapa sesi. Terlihat siswa sangat antusias dan mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan ini.

Ya, sebagai guru saya berharap siswa ini tidak kaget dan tidak panik dalam menghadapi simulasi UNBK. Dan tentunya sudah mengetahui bayangan situasi UNBK yang sesungguhnya. Good luck my student… !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here