Sosialisasi Safety Riding Capella Honda di SMPN 12 Pekanbaru

0
851
Foto Bersama Capella dan Warga SMPN 12 Pekanbaru
Foto Bersama Capella dan Warga SMPN 12 Pekanbaru

Pekanbaru_ Yuhu…. Jumpa lagi…Kali ini cekgu nak posting berita sekolah dulu ya…

Ceritanya tentang Sosialisasi safety riding ilmu keselamatan berkendara dengan tema ‘Sayang Itu #Cari-Aman Saat Naik Motor’ yang ditaja oleh Capella Honda Riau Sabtu (9/2/2019) yang lalu. Maafkan ya karena baru sempat nulis hari ini… (ya..dimaapkeunn))

Yups… pertama-tama cekgu mengucapkan terimakasih kepada Ayah Syauqi selaku media partner, yang telah mencomblangkan Capella Honda dengan SMPN 12 Pekanbaru. Sehingga, disepakatilah pada hari Sabtu menjadi saksi sejarah kegiatan sosialisasi ini.

Bu Dra. Hj. Yuniarti selaku Pembina OSIS SMPN 12 sebagai perwakilan pihak sekolah menyampaikan sambutannya secara sumringah. Beliau bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Capella Honda Riau.

“SMPN 12 Pekanbaru terpilih menjadi tempat sosialisasi safety riding Honda. Tidak semua sekolah medapatkan kesempatan baik ini. Untuk itu Ibu himbau kepada anak-anak agar dapat memaksimalkan waktu dan pemahamannya selama mengikuti kegiatan ini. Sehingga bekal ilmu yang telah diberikan oleh instruktur Capella Honda Riau dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari serta menularkannya di lingkungan sekitar,” ujar Buk Yuniarti.

Oya, sebelumnya cekgu yang menjadi MC nya. Walaupun dadakan, ya sesuai dengan semboyan sekolah “KITA BISA”, maka cekgu juga harus bisa menjadi presenter acara ini.

Lanjut ke acaranya. Om Steven, Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau dalam materinya menekankan pentingnya keselamatan di jalan raya dan berlalu lintas. Pasalnya, lebih dari 90% kecelakaan diakibatkan oleh faktor manusia. Dan yang paling banyak menjadi korban adalah yang berusia 15 – 30 tahun.

Pendekatan yang dilakukan dengan membaginya dua cara yakni hardware (perangkat safety kendaraan) dan software (pemberian edukasi terhadap konsumen atau pengguna sepeda motor terkait dengan keselamatan di jalan).

Kegiatan sosialisasi ini semakin semarak dan menarik karena diselingi tanya jawab dan uji kemampuan memahami materi. Bagi siswa yang mampu menjawab pertanyaan materi dengan baik, mendapat beragam hadiah seperti baju kaos dan helm. Tak lupa, tim safety riding Capella Honda Riau memberikan alat tulis kepada masing-masing siswa serta kenangan berupa plakat dan jam dinding bagi sekolah.

Santai tapi Serius
Santai tapi Serius

Tentunya kegiatan ini dapat memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan bagi siswa. Cekgu berharap, tidak hanya siswa saja yang dibekali sosialisasi ini, guru dan tenaga kependidikan pun haus akan ilmu berkendara aman di jalan raya. Capella Honda kita jumpa lagi… (*syl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here