Sosialisasi Berlalu Lintas oleh Satlantas Poltabes Pekanbaru

0
779

Senin pagi, di sekolah kami kedatangan tamu istimewa. Tiga orang berseragam polisi lengkap menyambangi sekolah adiwiyata ini pada saat Upacara Bendera Senin pagi. Yap, Ibu polwan cantik bertindak selaku pembina upacara menyampaikan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas bagi siswa SMP.

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan sosialisasi berlalu lintas yang diikuti oleh seluruh siswa SMPN 12 Pekanbaru.

Upacara Senin pahi (25/2/2019)
Upacara Senin pahi (25/2/2019)

Selama lebih kurang 30 menit, Ibu dan Bapak polisi ini mensosialisasikan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Apalagi usia siswa SMP belum ada yang 17 tahun, jadi bisa dipastikan tidak memiliki SIM. Beliau menyarankan agar orangtua ikut berpartisipasi mengantarkan anaknya ke sekolah. Bukannya membiarkan anak tersebut berkendara sendiri menuju sekolah.

Di akhir acara, siswa semakin bersemangat karena ada sesi pembagian hadian berupa helm bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan. Terpilihlah April, siswa kelas VIII.6 yang sukses menjawab pertanyaan dengan tepat. Alhasil, sebuah helm layak dibawa pulang. Semoga siswa SMPN 12 menyimak dengan baik dan mengikuti arahan dari Bapak Ibu polisi tersebut serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Sayang anak bukan berarti menuruti segala keinginnya. Be a smart parents!

April berkesempatan membawa pulang sebuah helm
April berkesempatan membawa pulang sebuah helm

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here