Cemburu Saat Hamil, Pernah Mengalami??

2
667
Cemburu saat hamil
Cemburu saat hamil

Postingan kali ini khusus untuk Bunda2 ya…

Cemburu saat hamil memang biasa terjadi. Hal ini dipengaruhi oleh hormon Bunda yang tidak stabil. Perhatian yang ingin lebih dari suami. Perasaan bahwa tubuh tidak ideal lagi…. dan hal hal lainnya.

Secara psikologi memang tidak mudah untuk mempercayai pasangan, terutama pasangan yang memang pernah bersalah. Namun perlu Bunda ketahui, mengembangkan kekhawatiran semata-mata juga tidak akan membawa dampak positif, bahkan sebaliknya lebih bersifat negatif karena akan amat melelahkan.

Setiap waktu mesti menspionase medsos sang suami tersayang. Sampai-sampai mengabaikan tugas sebagai seorang istri, bahkan merugikan kesehatan Bunda sendiri.

Sikap waspada perlu senantiasa ada, namun hendaknya tidak diselubungi kekhawatiran berlebihan tanpa bukti. Kecemasan berlebihan justru akan menimbulkan sugesti negatif pada pasangan Anda seperti memberi harapan bahwa yang Anda cemaskan cepat atau lambat akan terjadi, dan hal ini cenderung mendorong dirinya berbuat seperti yang Anda cemaskan.

Anda perlu waspada terhadap tindak tanduk pasangan Anda, namun Anda juga perlu waspada terhadap sikap Anda atas dirinya. Jangan sampai ini menjadi pemicu perkelahian dalam rumah tangga. Jika suami memang mengakui dan menjelaskan bahwa kecurigaan Bunda tidak benar, maka percayalah bahwa ia berkata jujur. Jangan Bunda paksa dia untuk mengatakan apa yang Bunda bayangkan. Heeheheh…

So, keterbukaan dan komunikasi perlu diterapkan. Jangan egois pada suami Bunda. Jangan juga dikambinghitamkan calon bayi yang ada di rahim Bunda. Bersikaplah dewasa karena sebentar lagi Bunda akan menjadi panutan anak Bunda.

Berpikirlah positif terhadap suami Bunda. Cemburu adalah tanda Bunda sedang tidak percaya diri. Jadi, be yourself dan bercengkramalah bersama calon bayi tersayang Bunda.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here