Edaran Mendikbud tentang Penyederhanaan RPP

5
631
Nadiem Makarim (sumber:tempo tekno.com)
Nadiem Makarim (sumber:tempo tekno.com)

Pekanbaru (12/12/19) – Sudah lama sekali cekgu tak menulis di blog ini, maklum lagi sibuk… hehehehe…

Akhir2 ini, di kalangan pendidik tersebar berita yang hot… Pertama, dilantiknya Bapak¬† Nadiem Anwar Makarim, B.A, M.B.A. sebagai Mendikbud RI Kabinet Indonesia Maju, yang notabene masih berusia muda. Mau tau usianya berapa? Yupz.. gak jauh beda dengan cekgu, 35 tahun.

Beliau merupakan pendiri Gojek, sebuah perusahaan transportasi dan penyedia jasa berbasis online yang beroperasi di Indonesia dan sejumlah negara Asia Tenggara.

Berita hangat selanjutnya adalah gebrakan beliau yang sangat-sangat cekgu setujui. Itupun jika dalam aplikasinya nanti sesuai dengan planning yang dibuat. Salah satunya adalah tentang penyederhanaan RPP.

Menurut cekgu, memang esensi dari sebuah pembelajaran terletak pada proses yang dilakukan, tujuan apa yang ingin dicapai serta perangkat yang digunakan untuk mengukur ketercapaian proses dan tujuan tersebut.

Selama ini RPP yang dibuat cekgu tebal dan komplit, tetapi jarang digunakan sebagai acuan mengajar. Cekgu lebih suka menggunakan jurnal dan agenda mengajar saja. Lebih simpel, efektif dan efisien…. Bagaimana menurut cekgu2 yang lain??

Berikut edaran resmi tentang penyederhanaan RPP… Silahkan di download ya gaes… eh cekgu…

EDARAN TENTANG PENYEDERHANAAN RPP

 

5 KOMENTAR

  1. Sama cikgu, saya juga ngajar ke kelas cuma bawa agenda aja…RPP juga buat syarat penilaian PKG dan saat supervisi… Wkwkkwkw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here