Kegiatan Tausiyah Jumat Pagi di SMPN 12 Pekanbaru

4
633

Pekanbaru (28/2/2020)_ Assalamualaikum wr.wb… Selamat pagi…

Semoga para pembaca yang budiman mendapatkan syafaat di Jumat berkah ini dan senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan oleh Allah SWT. Aamiinn…

Salam PANCASILA!!! hihihihi

Di SMPNĀ  12 Pekanbaru terdapat rutinitas bagi siswa dan guru muslim yakni setiap Jumatnya mengadakan kegiatan Rohis. Kegiatan ini diselingi setiap minggunya. Ada pembacaan Surah Yaasin, Tahtim dan Tahlil serta Doa dan ada pula tausiyah agama.

Kegiatan ini dipandu oleh kelas yang mendapat giliran bertugas pada hari itu. Selain Jumat, setiap hari Selasa s/d Kamis juga diadakan kegiatan rohis, namun acaranya adalah membaca Ayat Suci Alquran dan dilanjutkan dengan literasi.

Jumat kali ini, yakni diisi tausiyah oleh Ustadz H. Sofyan. Anak-anak antusias mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh beliau. Dengan tema tentunya yang disesuaikan dengan isu remaja pada saat sekarang ini.

Sebelum penyampaian ceramah, terlebih dahulu Bapak Kepala Sekolah, yakni Drs. Abdul Gani memberikan sambutan. Beliau berpesan kepada siswa agar menyimak dan mendengarkan apa yang disampaikan oleh Ustadz. Sehingga nantinya bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan Jumat ini sangat bermanfaat bagi siswa dan guru. Selain menambah ilmu tentang agama juga dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus siswa.

 

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here